Inilah 7 kebiasaan yang sehat untuk mengisi resolusi tahun 2018

Tidak terasa tahun 2017 sudah tutup buku, sekarang kita membuka lembaran baru di tahun 2018. Kebanyakan orang akan mengubah kebiasaan yang kurang bagus di tahun 2017, termasuk mencari kebiasaan yang sehat. Hal hal yang orang tentukan itu biasanya disebut resolusi tahun 2018.

Mau tahu7 kebiasaan sehat yang bisa kamu terapkan di resolusi tahun 2018? Baca selengkapnya disini ya.

Salah kaprah dalam memahami resolusi atau tujuan tahunan

Jika ditanya masalah resolusi, kebanyakan kita akan menjawab tujuan dalam bentuk hasil atau materi, iya kan? Contohnya pengen punya rumah, pengen kurus, pengen gemuk, pengen langsing, pengen ini dan pengen itu. Banyak sekali jika disebutkan satu per satu. hehe

Sebenarnya tujuan tersebut biasanya juga disebutkan di tahun 2017, tapi kenapa tidak tercapai? Karena yang perlu dirubah atau yang menjadi resolusi adalah kebiasaan hidup kamu. Yakin deh, kalo kamu mengubah kebiasaan hasilnya akan beda.

Dalam artikel ini, kita fokus untuk membahas kesehatan tubuh ya guys. Karena kita fikir ini adalah yang paling penting untuk dibahas dan dijalani. Kalo kamu sehat, sekolah lancar, bekerja semangat, gak perlu bayar biaya rumah sakit dan lain lain. Gak ada ruginya deh.

Saatnya kesehatan menjadi resolusi tahun 2018 dengan menerapkan 7 kebiasaan yang sehat ini.

Mulai hidup sehat dari sekarang, bukan nanti!

Jika bicara tentang sehat, saya yakin kamu bakalan jawab “aku sehat”. Tapi tahu nggak sih, sehat itu bukan sekedar gaya hidup lho. Kesehatan bisa dibilang menjadi suatu kebutuhan yang harus kita penuhi untuk menjaga kualitas hidup kita.

Bagi kamu yang belum memiliki kebiasaan-kebiasaan yang sehat, atau bahkan belum memasukkan kedalam daftar resolusi tahun 2018. Cobalah masukin 8 daftar kebiasaan yang sehat berikut ini :

1. Mulailah dengan sarapan dengan protein

Hayo, siapa yang jarang sarapan? Ternyata banyak sekali orang indonesia yang jarang sarapan lho, mungkin termasuk kamu ya guys. Di tahun 2018 ini, cobalah untuk melakukan sarapan ya, tidak perlu banyak banyak kok, cukup dengan 1 telur dan beberapa sayur. Tak perlu nasi, mengisi tubuh dengan protein di pagi hari lebih baik daripada tidak mengisi nya.

2. Kurangi ngemil

Siapa di sini yang sering ngemil? Haha. Pasti banyak yang angkat tangan. Ngemil juga salah satu hal yang perlu kamu kendalikan ya guys. Apalagi ngemil saat nonton film, bioskop atau lagi nongkrong bareng temen. Kita biasa kasih namanya sih “gak kerasa ngemil”. Jadi di tahun 2018 ini, coba atur kebiasaan ngemil kamu ya.

3. Buat daftar belanjaan

Buat daftar belanjaan termasuk kegiatan yang harus kamu lakukan di tahun 2018 ini jika kamu ingin menjadi lebih sehat dan lebih hemat. Siapa sih yang gak mau lebih sehat dan hemat? Dengan membuat daftar belanjaan, kamu bisa fokus untuk membeli makanan yang kamu butuhkan.
Ingat!, yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. hehe

4. Minum lebih banyak air

Yang dimaksud air di sini adalah air mineral ya, bukan air soda bukan air kopi, teh dan jenis air lainnya. Bagi kamu yang jarang minum air mineral sekarang ini, saatnya kamu berubah ya guys. Jadikan air menjadi kebiasaan kamu, kalo perlu beli botol air mineral dan bawa kemana-mana.

5. Cobalah makanan baru

Cobalah makanan baru, tentunya yang sehat. Yang lebih baik untuk tubuh kamu ya guys. Jangan malah mencoba makanan yang gak lebih baik dari yang biasa kamu makan, jadinya malah negatif dong, kita kan targetnya positif. Contohnya kamu yang gak suka sayur, cobalah sedikit2 sayur, yakinlah bahwa pasti ada 1 sayur yang kamu sukai.

6. Sajikan makanan di piring yang lebih kecil

Ini merupakan tips untuk mengakali (trik) otak di ilmu psikologi ya guys. Jadi dengan makan menggunakan piring yang lebih kecil, kamu juga akan makan dengan porsi kecil, gak kebanyakan.

7. Jangan ngemil makanan ringan langsung dari kemasannya

Bagi yang suka ngemil, ya gak apa apa juga sih. Ada trik nya nih agar gak ngemil banyak banyak. Jadi jangan pernah makan langsung dari kemasannya, biar gak habis langsung sekali makan.

 

Bagaimana tips ini? Apakah kamu punya target khusus di tahun 2018 perihal kesehatan kamu? Coba tuliskan pesan kamu dibawah ini.

Jangan lupa like, share dan artikel ini.